Tips Menghadapi Omongan Tamu Seperti Bu Tejo Kondangan New Normal

Bagaimana jika tamu seperti Bu Tejo kondangan di pernikahan Anda? Hal semacam ini pasti membuat Anda pusing tujuh keliling. Niat hati ingin cuek, tetapi omongan pedas semacam itu bisa sampai ke telinga Anda.

Bu Tejo dari Film Tilik. (Ravacana Films)

Pada masa pandemi seperti ini, sangat tidak mungkin mengundang orang dalam jumlah yang banyak ke pesta pernikahan Anda. Namun, perkataan pedas pasti selalu ada. Mulai dari prasangka bahwa Anda sengaja pesta di musim pandemi agar tidak perlu mengeluarkan banyak uang, hingga dugaan bahwa Anda tidak menghormati mereka.

Lalu, bagaimana cara menghadapi mulut pedas semacam itu? Simak rahasianya di sini ya!

Memberikan Cendera Mata

Meskipun Anda tidak bisa mengundang banyak orang pada musim pandemi, Anda bisa menghargai mereka dengan mengirimkan cendera mata.

Ada banyak vendor pernikahan yang memberikan paket spesial pengiriman cendera mata untuk pesta pernikahan pada wabah Corona. Anda bisa menggunakannya sehingga para kerabat merasa dilibatkan dalam pesta tersebut.

Mengundang Tamu dalam Jumlah Terbatas

Pesta pernikahan boleh diselenggarakan, asal tidak melibatkan orang-orang dalam jumlah yang banyak. Anda bisa tetap mengundang para kenalan dan kerabat dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Berbagai wedding vendor menyediakan paket pernikahan khusus COVID-19 di mana jumlah tamu dibatasi dan mereka diberi jarak, serta menyediakan paket kebersihan yang lengkap, mulai dari pemberian disinfektan hingga penyediaan hand sanitizer.

Cuek

Memikirkan omongan orang tidak ada habisnya. Sebetulnya, akan ada oknum yang tetap berpikiran negatif kepada Anda meskipun Anda sudah melakukan yang terbaik bagi mereka.

Tidak ada cara lain, solusi untuk menghadapi orang semacam ini hanyalah bersikap cuek. Mereka akan berpikir buruk pada Anda sekali saja dan ada lebih banyak orang yang menyayangi Anda.

Setelah pesta usai, bisa saja orang-orang tersebut masih berpikiran buruk kepada Anda. Namun, jika Anda tidak menganggap mereka ada, maka mereka tidak akan mengganggu Anda lagi. Kunci dari kebahagiaan ada pada pikiran kita.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan apabila orang semacam Bu Tejo kondangan di pernikahan kita. Perkataan orang sebaiknya tak perlu dimasukkan ke dalam hati, apalagi kalau sifat mereka memang buruk. Biarlah mereka merasa menderita dengan pikiran negatif itu, jangan sampai Anda ikut terlarut ke dalamnya, ya!

Pinterest