5 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Memilih Foto Post-Wedding

Sebelum melangsungkan pernikahan, umumnya calon pengantin akan menjalani sesi foto pre-wedding. Salah satu alasannya agar pengantin lebih leluasa berpose di depan kamera tanpa harus diburu-buru oleh kewajiban menemui dan bersalaman dengan para tamu.

5 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Memilih Foto Post-Wedding
Foto Post-Wedding Masjid Jamek Malaysia

Namun, tren pre-wedding kini mulai bergeser digantikan oleh foto post-wedding. Sesi pemotretan pascanikah ini lebih disukai karena pertimbangan-pertimbangan berikut:

  1. Menaati Syariat Agama

Dalam agama Islam, khususnya, laki-laki dan perempuan yang belum sah menjadi suami istri tidak diperbolehkan berduaan apalagi bermesraan. Nah, foto post-wedding bisa jadi solusi buat kamu yang ingin punya foto memorable bersama pasangan.

Karena sudah sah sebagai pasangan suami istri, kalian pun lebih bebas berekspresi di depan kamera. Mau pose seperti apa pun tentu tidak khawatir akan melanggar syariat agama. Betul, kan?

  1. Kenang-Kenangan Bulan Madu

Usai menikah, biasanya pengantin akan berbulan madu dengan mengunjungi tempat wisata tertentu. Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk melakukan sesi fotografi post-wedding. Dengan begitu, momen romantis honeymoon-mu pun akan terabadikan dengan cantik.

  1. Konsep dan Lokasi yang Lebih Beragam

Kelebihan sesi foto post-wedding adalah konsep sekaligus lokasi yang lebih beragam. Bandingkan dengan foto pre-wedding yang tidak memungkinkanmu mengeksplorasi lebih banyak tempat dan konsep karena beberapa sebab, misalnya belum ada cuti kantor atau izin orang tua.

  1. Lebih Fokus pada Pernikahan

Fotografi post-wedding juga akan membantumu lebih fokus dalam mempersiapkan pernikahan tanpa dipusingkan dengan hal lain-lain, contohnya sesi foto pre-wedding. Yup, meski terkesan sepele, hal-hal “kecil” semacam ini ternyata bisa bikin pusing, lho. Jadi buat kamu yang enggan stres, pilih saja foto post-wedding.

  1. Saving the Budget

Fotografi setelah menikah juga bisa jadi alternatif buat pengantin yang ingin mempunyai gambar kenang-kenangan tanpa harus keluar banyak bujet. Tipsnya, kamu bisa mengadakan sesi foto sambil berbulan madu. Ini tentu lebih hemat dibandingkan jika kamu menjalani foto pre-wedding di lokasi favorit. Biayanya pasti dobel-dobel!

Nah, dengan pertimbangan kelebihan di atas, sekarang kamu makin mantap kan memilih sesi foto post-wedding untuk mengabadikan kenangan indah bersama si cinta?

Pinterest